Ciamisheadline

Tina Wiryawati Ungkap Potensi Dahsyat Industri Kecantikan, Lebih Menggiurkan dari ASN

CiremaiNews.com, Ciamis – Perubahan zaman yang dinamis, profesi Make Up Artis (MUA) kini tengah naik daun sebagai salah satu karier yang paling diminati dan menghasilkan pendapatan yang signifikan.

MUA profesional, Jojo Armadi yang juga berperan sebagai coach dalam BesTina Nyakola, mengungkapkan pendapatannya dalam sebulan mampu melampaui gaji pokok Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dengan berbagai proyek dan klien yang saya tangani, pendapatan saya per bulan bisa dua kali lipat dari gaji ASN,”ujar Jojo dalam Beauty Class BesTina Nyakola di Ciamis, Jumat (3/5/2024) siang.

Jojo menambahkan, permintaan yang tinggi dari industri hiburan dan pernikahan membuat jasa perias menjadi sangat dibutuhkan. Hal ini menunjukkan bahwa sektor kreatif, khususnya di bidang kecantikan, memiliki potensi yang besar untuk berkembang lebih jauh.

Di sisi lain, seorang Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Dapil 13, Hj Tina Wiryawati menyoroti pentingnya komunitas seperti BesTina Nyakola yang memberikan kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk berkontribusi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Pelatihan hari ini adalah kali kedua, setelah Kabupaten Kuningan pada bulan lalu, dengan tema pembuatan buket. Pelatihan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan bagi perempuan, agar mereka bisa lebih berkembang,”tuturnya.

Kerjasama dengan Yayasan Eka Nusa Satia menegaskan komitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. “Sebagai wakil rakyat yang juga seorang perempuan, saya berkewajiban untuk membantu mengimplementasikan Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 15 Tahun 2017 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif, yang menjadi payung hukum bagi masyarakat,”ungkap Legislator Gerindra.

Pihaknya berharap dengan BesTina Nyakola dapat memotivasi dan menjadi kekuatan dalam pengembangan ekonomi di tengah masyarakat, menunjukkan perempuan memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *