Cirebonheadline

Wakil Bupati Cirebon Pastikan Penanganan Fadil, Remaja Tanpa Anus, Dilakukan dengan Baik

CiremaiNews.com, Cirebon,- Wakil Bupati (Wabup) Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, menegaskan komitmen pemerintah dalam memastikan penanganan kasus Fadil, remaja yang terlahir tanpa anus di Desa Setu Wetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Menurut Ayu, Fadil telah menjalani dua kali operasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dan Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon guna membuat saluran anus buatan.

“Meskipun demikian, untuk memastikan proses pembuangan fesesnya berjalan lancar, terapi rutin masih diperlukan,” ungkap Ayu, sapaan akrab Wabup Cirebon. Pada kunjungannya ke kediaman Fadil, Selasa (23/04/2024),

Namun, Ayu juga mengungkapkan bahwa Fadil menolak untuk menjalani terapi tersebut. Pemerintah tetap berkomitmen untuk membantu Fadil dalam proses pemulihan kesehatannya.

Selain masalah kesehatan, Ayu juga menggarisbawahi pentingnya pendidikan bagi Fadil. Dengan putus sekolah sejak kelas 5 SD, pemerintah melalui Dinas Pendidikan telah mengambil langkah untuk mendaftarkan Fadil pada sekolah kejar paket.

Tidak hanya itu, Ayu juga memerintahkan perekaman KTP bagi Fadil melalui Disdukcapil. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan identitas yang sah bagi Fadil.

Tak hanya masalah kesehatan dan pendidikan, Ayu juga memastikan bahwa perbaikan rumah keluarga Fadil juga akan dibantu oleh pemerintah setempat.

Kuwu setempat diminta untuk membuat proposal perbaikan rumah keluarga Fadil guna memastikan kondisi tempat tinggal yang layak bagi mereka.

Kunjungan Ayu ke kediaman Fadil menegaskan komitmen pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Ayu menekankan pentingnya kehadiran pemerintah dalam merespons dan menangani berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. ” Hal tersebut sebagai bentuk nyata dari pelayanan publik yang responsif dan peduli terhadap rakyat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *