Gaya HidupPendidikan

134 Buku Baru Diluncurkan di Hari Buku Internasional

CiremaiNews.com – Semarak perayaan Hari Buku Internasional, diikuti oleh puluhan penggiay literasi, komunitas lokal dan tokoh – tokoh literasi terkemuka di Indonesia.

Peringatan Hari Buku Internasional di Rumah Dunia tidak hanya menjadi momentum perayaan tetapi juga titik balik dalam upaya kolektif untuk meningkatkan minat baca di Indonesia.

Duta Baca Indonesia, Gol A Gong dengan antusias mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan literasi. “Rumah Dunia adalah bukti konkret dari sebuah gerakan yang besar; tentu saja, membutuhkan waktu untuk meraih tempat di hati masyarakat,” ungkap Mas Gong.

Acara yang berlangsung selama dua hari pada 27 April – 28 April 2024 dimeriahkan oleh Edi Wiyono, Kepala Perpusnas Press, dan Firman, Ketua Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten, yang keduanya memberikan apresiasi tinggi terhadap konsistensi Rumah Dunia dalam mempromosikan budaya membaca. “Rumah Dunia bisa menjadi contoh bagi komunitas lainnya; konsistensinya telah menunjukkan dampak yang besar terhadap budaya membaca,” kata Edi Wiyono dalam diskusi yang dipandu oleh Gol A Gong.

Sebanyak 134 buku baru diluncurkan, termasuk karya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, U Kusmana yang berjudul Refleksi Kepemimpinan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Selama 180 Hari Kerja.

Sahabat Gol A Gong Kuningan, yang terdiri dari Zaenal Mutaqin, Nita Juwanita, Siti Rohanah, dan Vera Verawati, turut serta dalam perayaan ini. Mereka tidak hanya merayakan World Book Day dengan tema ‘Suarakan Ide Lewat Buku’ tetapi juga mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Provinsi Banten, menambah pengalaman berharga dalam perjalanan literasi mereka.

Gol A Gong menekankan pentingnya kontribusi setiap individu dalam memperluas dunia literasi. “Mari kita semua menjadi agen perubahan dalam membangun budaya membaca yang lebih baik untuk masa depan yang lebih cerah,” ajaknya.(Vera) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *