IndramayuPilkada 2024politik

Anak Buah Prabowo Subianto Kunjungi Sekretariat DPC PKB Kuningan

CiremaiNews.com, Kuningan – Sebuah langkah politik dilakukan oleh kader Gerindra melakukan kunjungan pertamanya ke sekretariat DPC PKB Kuningan. Kunjungan ini terjadi setelah mereka mendapatkan wejangan dari Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, di Karawang, beberapa hari lalu.

DPC Gerindra Kuningan, yang dipimpin H. Dede Ismail, disambut hangat kader PKB di Kertawangunan pada Rabu (15/5/2024). Ketua DPC PKB Kuningan, H. Ujang Kosasih, menyatakan kunjungan ini merupakan penghormatan dan bentuk rasa atas kedatangan DPC Gerindra Kuningan ke sekretariat PKB.

“Alhamdulillah, sahabat dari Gerindra ini adalah soulmate yang sudah lama bersahabat dengan PKB. Kami telah menjalin hubungan kebatinan sejak lama,” kata H. Ujang Kosasih, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kuningan.

Menurutnya, hubungan yang baik antara PKB dan Gerindra sebaiknya disambut dengan kekeluargaan . “Saya yakin sahabat dari Gerindra sangat memahami pentingnya kebersamaan partai. PKB Kuningan berencana mengajukan Calon Bupati Kuningan,” ujarnya.

H Ujang juga tidak menutup kemungkinan bahwa suatu saat nanti PKB akan berkoalisi dengan Gerindra. “Bisa saja kami memasangkan kader PKB dan Gerindra dalam Pilkada 2024, karena politik itu dinamis,” tambahnya.

Ketua DPC Gerindra Kuningan, H. Dede Ismail, menyatakan bahwa kunjungan ini adalah bentuk silaturahim. “Saya dan H. Ujang Kosasih adalah sahabat lama yang selama empat periode berjuang di Kuningan, dan kami selalu mengedepankan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

H. Dede Ismail juga mendapat mandat dari Gerindra untuk maju dalam kontestasi pilkada 2024. “Alhamdulillah, kami disambut dengan tangan terbuka, dan ternyata dari PKB banyak calon bupatinya,” tambahnya.

Selanjutnya, pihak Gerindra akan melakukan silaturahmi politik ke PKS dan seluruh partai di Kabupaten Kuningan. “Hasil rapat pekan lalu menegaskan bahwa seluruh pejuang politik tidak boleh merentalkan kendaraan politik. Oleh karena itu, kader Gerindra diharuskan maju pada kontestasi pilkada 2024,” jelas H. Dede Ismail.

Ketua DPC Gerindra Kuningan, H Dede Ismail memberikan sambutan di Sekretariat DPC PKB Kuningan.

Meski demikian, H. Dede Ismail menyadari bahwa raihan kursi pileg 2024 menurun menjadi 6 kursi DPRD Kuningan. Namun, ia tetap berharap dapat meraih kursi kedua pada Pilbup.

“Walaupun Partai Gerindra masih menjadi suara partai terbesar ketiga pada pileg kemarin, saya sadar diri jika ingin mencalonkan diri sebagai Bupati Kuningan,” tutupnya.***