KuninganPilkada 2024politik

Putra Sekjen PBNU Era Gusdur, Yanuar Prihatin Siap Maju Pilkada 2024

CiremaiNews.com, Kuningan : Ratusan Kiai, tokoh pemuda dan relawan Yanuar Prihatin mendeklarasikan diri untuk mendukung H Yanuar Prihatin menjadi Bupati Kuningan 2024 – 2029 di Desa Linggajati , Rabu (15/5/2024).

Pengasuh Ponpes Ciawi, KH Miftahul Ulum mengungkapkan Yanuar Prihatin adalah anak dari Tokoh NU, yakni KH Ahmad Bagja yang merupakan Sekjen PB NU, era Gus Dur.

“Kami kenal sosok Pak Haji Yanuar ini dekat dengan ulama tidak hanya saat ingin mencalonkan diri baik untuk Pileg maupun untuk Pilkada, selalu dekat dan takdzim pada alim ulama, guru ngaji dan kiai sejak dulu,” kata KH Miftahul Ulum.

Menurutnya, Yanuar Prihatin adalah sosok yang religius dan agamis.” Insya Allah, Alhamdulillah salah satu ekspresinya adalah dzikir, dan ini merupakan hal yang baik,” kata dia.

Maka dari itu KH. Miftahul Ulum dan sejumlah ulama pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Kuningan secara sukarela akan mendukung Anggota DPR RI, Yanuar Prihatin menjadi Bupati Kuningan.

“Insya Allah, ini menjadi catatan sejarah anak dari Tokoh NU maju untuk Pilbup Kuningan. Tanpa dikomandoi, Kami mewakili dari para Kiai, akan bekerja dan mendukung Yanuar Prihatin secara ikhlas,” kata dia.

Setelah menyatakan dukungannya ratusan massa pendukung Yanuar Prihatin melakukan aksi long march menuju ke Sekretariat DPC PKB Kuningan, mengawal pengembalian formulir pendaftaran Cabup Kuningan.

Ketua DPC PKB Kuningan melaporkan, berdasarkan penelitian dari Desk Pilkada PKB Kuningan, semua berkas pendaftaran Bacabup Yanuar Prihatin dinyatakan lengkap.


Perjuangan warga PKB dalam Pemilu 2024, imbuhnya, menunjukkan hasil yang harus disyukuri yakni dengan meningkatnya jumlah kursi di DPRD Kuningan.


“Maka dalam menghadapi kontestasi Pilkada kita terbuka membuka penjaringan bagi putra-putri terbaik Kuningan untuk maju di Pilkada. Kami buka kesempatan selebar-lebarnya bagi putra-putri terbaik Kuningan untuk mengabdikan diri bagi masyarakat,” papar Ujang.


Setelah dilakukan penjaringan Bacakada, hingga hari ini, PKB Kuningan sudah mengantongi 8 nama Bacakada yang mendaftarkan diri.


Pihaknya bersyukur atas kedatangan sosok Yanuar Prihatin untuk mendaftarkan diri sebagai Bacakada. Ia berharap DPP PKB bisa mengabulkan harapan warga PKB untuk memberikan rekomendasi Cabup yang tepat.
“Jika Pak Yanuar mendapat rekomendasi dari DPP PKB, pasti warga PKB akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan Beliau pada Pilkada Kuningan,” tegas Ujang lagi.

Usai mengembalikan formulir, Yanuar Prihatin mengungkapkan kebulatan niatnya untuk mendaftarkan diri sebagai Bacabup di PKB Kuningan ini adalah karena adanya restu dan doa Sang Ibu. “Restu dari orangtua, guru dan alim ulama ini, merupakan tradisi yang dimiliki PKB,” imbuhnya.

Dikatakan Yanuar, secara organisasi pihaknya telah mendapatkan izin dari Ketua Umum, Gus Imin untuk maju di Pilkada Kuningan ini,” tandasnya.”Secara organisatoris Saya juga sudah mendapatkan izin dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar untuk maju di Pilkada Kuningan.

“Alhamdulillah Saya sih berfikir positif saja bahwa ini bagian dari kita bisa membangun kebersamaan dari awal. Bahwa Pilkada juga tidak bisa berjalan tanpa adanya kebersamaan,” ungkap Yanuar.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *