Cirebonheadlinejawa barat

Wakil Bupati Ayu Dorong Kolaborasi Bersama dalam Menangani Stunting

CiremaiNews.com, Cirebon,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon terus berupaya menangani persoalan stunting. Salah satunya menggelar agenda “Rembuk Stunting” menyatukan langkah dalam menangani persoalan stunting di wilayah kabupaten tersebut.

Wakil Bupati (Wabup) Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, mengatakan, pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, sektor non-pemerintah, dan masyarakat dalam menurunkan angka stunting.Pemerintah Kabupaten Cirebon berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di bawah 14 persen tahun ini.

“Dan diperlukan kolaborasi semua pihak untuk mencapai tujuan ini,” ujar Ayu, sapaan akrabnya. Di ruang Paseban Setda Kabupaten Cirebon, Selasa (14/5/2024),

Ayu juga menyebutkan bahwa angka stunting di Kabupaten Cirebon mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, yang menunjukkan perlunya tindakan cepat dan terus menerus.

Menurutnya, upaya penurunan stunting bukan hanya tanggung jawab dinas terkait, tetapi juga tanggung jawab semua sektor dan masyarakat secara keseluruhan.

“Percepatan penurunan stunting bukan hanya tanggung jawab dinas terkait, tetapi juga tanggung jawab semua sektor dan masyarakat,” tambahnya.

Ayu juga menekankan pentingnya menjadikan upaya penurunan stunting sebagai program prioritas dan strategis bagi semua perangkat daerah terkait.

“Acara Rembuk Stunting ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam mempersatukan langkah-langkah dalam menangani masalah stunting di Kabupaten Cirebon, menuju masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas,”pungkas Ayu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *