Uncategorized

Bupati Imron: Kabupaten Cirebon Bangga dengan Perjalanan 542 Tahun

CiremaiNews.com, Cirebon – Bupati Cirebon Drs H.Imron bersama dengan Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, dan sejumlah pejabat dilingkungan Kabupaten Cirebon serta Forkopimda, menghadiri upacara peringatan hari jadi ke 542 Kabupaten Cirebon, Selasa (2/04/2024).

Bupati Imron mengatakan 542 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi perjalanan sebuah daerah. Dalam kurun waktu tersebut banyak perjalanan masyarakat yang tercipta sejak tahun 1482.

Oleh karena itu menurut Imron, sudah sepantasnya semua warga berbangga karena menjadi bagian dari Kabupaten Cirebon, yang tidak lepas dari peran para leluhur salah satunya yaitu Sunan Gunung Jati.

” Kita harus bangga menjadi bagian dari Kabupaten Cirebon,” ujar Imron.

Orang nomor satu di Kabupaten Cirebon ini menegaskan pihaknya bertekad untuk melakukan langkah-langkah percepatan pembangunan daerah, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut tentunya, akan berdampak secara langsung atau tidak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan intruksi presiden Nomor 01 tahun 2015 tentang proyek strategis nasional. Oleh karena itu,

“Maka Kami bertekad untuk mencapai visi daerah, yaitu terwujudnya Kabupaten Cirebon berbudaya, sejahtera, agamis, maju dan aman,” kata dia.

Pihaknya berharap peringatan hari jadi Kabupaten Cirebon juga, bisa mendorong dan memotivasi, untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Cirebon yang semakin maju dan sejahtera.

Hal tersebut kata Imron, selaras dengan cita-cita yang diharapkan oleh para pendiri Cirebon, yaitu menciptakan Cirebon yang sejahtera dan aman. Ia juga meminta kepada para pejabat, untuk tidak lupa pesan dan peran para pendahulu, sebagai salah satu acuan kinerja yang dilakukan.

” Mari bersama-sama untuk membangun Kabupaten Cirebon,” kata Imron. (effendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *