CirebonJabarnesiaMudik Lebaran

Mudik Lebaran 2024, Polresta Cirebon Siagakan 18 Titik Pospam di Jalur Utama dan Rest Area

CiremaiNews.com, Cirebon – Menghadapi pada pelaksanaan pengamanan arus mudik lebaran Satlantas Polresta Cirebon telah mempersiapkan sarana dan prasarana operasi ketupat Lodaya 2024.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polresta Cirebon Komisaris Polisi (Kompol), M. Ardi Wibowo mengatakan untuk pelaksanaan pengamanan pada Operasi Ketupat Lodaya 2024 pihaknya telah mempersiapkan sarana prasarana serta pelaksanaannya akan di mulai pada Kamis (4/04/2024).

” Pelaksanaannya nanti insya Allah dilaksanakan terhitung tanggal 4 April 2024, Kita mempersiapkan sarana prasarana yang memang akan kita gunakan untuk pada saat pelaksanaan arus mudik. Sarana prasarana itu terdiri dari tolo-tolo, trificon bambu, trailing, Mini barrier, lampu portable,” paparnya.

Ardi merinci jumlahnya terdiri trificon 150 unit, tolo-tolo 500 unit , kemudian ada bambu 700 batang, ada trailing 65 unit mini barrier 40 unit, water barrier 65 unit, dan lampu portable 40 unit.

Semua sarana prasarana tersebut,sambung Ardi, akan di distribusikan di sepanjang jalur yang akan digunakan arus mudik ataupun arus balik.

“Khususnya di jalur arteri banyak jurusan-jurusan yang akan si tutup sementara pada saat aktif pelaksanaan operasi ketupat Lodaya 2024. Penutupan akan dilakukan dari mulai Ciwaringin sampai dengan Losari, susukan sampai Losari. Karena pada jalur tersebut disinyalir banyak kejutan yang memang menjadi salah satu penyebab kemacetan,” kata dia.

Ia menambahkan pelaksanaan pendistribusian penutupan tersebut akan di lakukan secara bertahap sejak hari ini, agar masyarakat bisa membantu pengamanan arus mudik untuk mengurangi kemacetan sehingga arus mudik lebaran bisa berjalan tertib, lancar dan aman.

” Dengan pelaksanaan operasi ketupat mau tidak mau kita akan tutup sementara hanya ada beberapa titik yang akan kita buka untuk aktivitas masyarakat sekitar yang lainnya akan kita tutup,” ungkapnya.

Selain sarana prasarana Polresta Cirebon juga telah menyiapkan beberapa pos terpadu yang letaknya berada di GT Palimanan, kemudian tiga pos pelayanan di rest area 228, rest area 229 jalur B dan pos Ramayana Weru Plered.

“Jumlah pospam itu sendiri ada kurang lebih ada delapan belas titik ditempatkan di jalur-jalur yang memang akan mengakomodir masyarakat yang akan melaksanakan mudik ataupun balik,” tutup Ardi. (effendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *