headlineJabarnesia

Keadaan Mendesak, Acep Purnama Pindah ke RSPAD Jakarta Gunakan Helikopter


Ciremainews – Mantan Bupati Kuningan, Acep Purnama akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta setelah hampir seminggu dirawat pada ruangan ICU RSUD 45 Kuningan.

Rekan Sejawat Acep, Andi Gani Nenawea menyampaikan bahwa keberangkatan Acep Purnama menggunakan Helikopter medis yang disewa Andi.

“Hari Ini Sahabat Kami Tercinta Bapak Acep Purnama Telah di terbangkan dengan Helikopter Medis Menuju RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Untuk Ditangani Secara Intensif,” ujar Andi melalui keterangan tertulis kepada media, Sabtu (27/04/2024).

President Asean Trade Union Council ( Asean TUC) ini menyampaikan Team Dokter RSPAD Sudah Siap Menangani Pak Acep Purnama Dengan Intensif dan memberikan perawatan maksimal. Pak Acep Purnama tiba Jam 11. 45 Di Landasan Helikopter RSPAD Gatot Soebroto Jakarta & Kami Langsung Menjemput di Landasan Helikopter RSPAD Gatot Soebroto

“Mhn Doanya untuk kesembuhan Pak Acep Purnama Terima Kasih sebesar besarnya Atas Doa & Perhatian Yang Luar Biasa Sebagai Sahabat Dekat Pak Acep Purnama Kami Melakukan Upaya Maksimal untuk Pulihnya Sahabat Kami Tercinta, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Meridhoi Upaya ini,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD 45 Kuningan Dr. Deki Syaefulloh, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, memberikan keterangan pers di RSUD 45 Kuningan, mengenai kondisi kesehatan H. Acep Purnama, mantan Bupati Kuningan periode 2013-2018.

“Saat ini kami sedang berusaha secara optimal untuk menangani kondisi darurat jantung dan paru-paru yang dialami oleh H. Acep Purnama. Kami menggunakan alat ekg monitor untuk memantau dan mensuplai kebutuhan oksigen yang diperlukan,” ujar Dokter Deki, di ruang kerjanya, Kamis (25/4/2024) siang.

Hingga pukul 14:00 WIB, kondisi H. Acep Purnama masih dalam penanganan tim medis. “Kami terus memantau dan memberikan penanganan terbaik. Memang benar, pagi tadi sekitar pukul 08:00 WIB, beliau sempat mengalami masa kritis,” ungkap Dr. Deki.

“Kami meminta semua pihak untuk berhati-hati dalam menerima informasi dan hanya mempercayai sumber resmi. Kami, atau Dr. Deki, adalah satu-satunya sumber informasi yang dapat dipercaya mengenai perkembangan kesehatan H. Acep Purnama,” tambahnya.

Mereka juga menanggapi informasi yang beredar di media sosial yang salah menyatakan bahwa H. Acep Purnama telah meninggal dunia. “Kami sudah mengecek dan pihak Kemenag Kuningan telah menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan informasi tersebut,” ujar Sekda Dian.

Dian menghimbau masyarakat untuk terus mencermati informasi yang tersebar dan memanjatkan doa bagi kesembuhan H. Acep Purnama. “Kami akan terus memberikan informasi terbaru dan memohon doa dari semua pihak untuk kesembuhan beliau,” tutupnya.Direktur RSUD 45, Dr. Deki Syaefulloh, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, memberikan keterangan pers di RSUD 45 Kuningan, mengenai kondisi kesehatan H. Acep Purnama, mantan Bupati Kuningan periode 2013-2018.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *