IndramayuJabarnesia

Gandeng PKB, Lucky Hakim Daftar Calon Bupati Indramayu

CiremaiNews.com, INDRAMAYU – Mantan Wakil Bupati Indramayu sekaligus pesinetron, Lucky Hakim, resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Indramayu untuk Pilkada serentak 2024, melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dengan mengenakan kemeja biru khas warna Partai Nasdem, Lucky Hakim, datang ke Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, pada Sabtu (27/04/2024), untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup.

Kedatangan Lucky didampingi timnya kemudian disambut langsung oleh Ketua Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, Ahmad Muzani Nur.

Usai memberikan sambutan sepatah dua patah Lucky langsung memberikan berkas formulir pendaftaran itu kepada panitia penjaringan Bacabup Kabupaten Indramayu dari Partai PKB.

Usai menyerahkan berkas formulir pendaftaran, Lucky Hakim mengatakan, motivasinya mencalonkan diri sebagai Bupati Indramayu, karena ingin melanjutkan cita-cita untuk mengabdi kepada masyarakat. Pasalnya, saat menjadi wakil Bupati Indramayu, masih banyak janji-janji yang belum tercapai.

“Maka dari itu supaya tidak menjadi tagihan di akhirat nanti, saya berikhtiar untuk maju sebagai Bupati supaya bisa melanjutkan visi dan misi yang waktu itu, tentu dalam format yang berbeda tapi esensinya sama, secara global adalah mensejahterakan masyarakat Indramayu, dan mereka mendapatkan keadilan secara sosial menuju Indramayu yang lebih maju,” kata dia.

Soal alasan memilih PKB, Lucky Hakim menjelaskan, karena PKB dan NasDem memiliki hubungan yang harmonis di tingkat pusat, serta sudah terjalin komunikasi aktif baik di tataran provinsi maupun secara perorang.

Selain itu, pihaknya juga menyadari bahwa syarat parpol yang bisa mengusung bakal calon kepala daerah harus memiliki minimal 10 kursi. Sedangkan saat ini partai NasDem sendiri cuma mempunyai 2 kursi.

“Maka dari itu, kami berharap PKB berkenan, paling tidak menerima saya bergabung dengan partai PKB untuk menunaikan janji-janji saya dengan satu visi misi yang sudah saya tuangkan dalam bentuk file, dan mungkin akan dipelajari oleh Desk Pilkada, nanti beliau-beliau inilah yang akan menyampaikan ke jenjang vertikal ke atasnya,” jelas dia.

Sementara, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, Ahmad Muzani Nur menuturkan, dengan mendaftarnya Lucky Hakim sebagai bakal calon bupati dari partai PKB, maka secara otomatis PKB dan NasDem telah berkoalisi.

“Kalau memang pak Lucky statusnya sebagai ketua DPC NasDem, kemudian mendaftar ke kita, maka secara otomatis itu pasti koalisi,” tutur dia.

Diketahui, Lucky Hakim yang juga dikenal sebagai artis nasional itu saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Indramayu. Selain itu, dia juga merupakan anggota DPRD Jawa Barat terpilih dalam Pemilu Legislatif 2024.

Namun, dalam Pemilu Legislatif 2024 kemarin, Partai NasDem hanya mendapatkan dua kursi di DPRD Indramayu. Untuk itu, agar bisa maju sebagai calon bupati atau wakil bupati Indramayu, Lucky harus melakukan koalisi dengan partai lain. (Firman) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *