Olahraga

Kembali Juara Umum I, PBSS Kuningan Rajai Kejurda Silat Tingkat SMP dan SMA

CiremaiNews.com, Kuningan – Berjaya kembali, Pencak Silat Klub Bersatu (PBSS) Kuningan di penghujung tahun memberikan prestasi terbaik. Dengan memenangkan kejuaraan bergengsi Cirebon Open Championship (COC) Tingkat Jawa Barat d GOR Bima Kota Cirebon.

Sebanyak 1.400 peserta yang mengikuti, PBSS Kuningan meraih Juara Umum I kategori pra remaja (SMP dan SMA) pada kejuaraan pencak silat yang berlangsung selama 4 hari ini.

“Pada Kejurda kali ini, Alhamdulillah PBSS Kuningan berhasil menjadi Juara Umum 1 SMP dan SMA, serta pesilat terbaik,” tutur Guru Besar PBSS Pencak Silat Bersatu, Iyan Irwandi yang didampingi pelatih Satlat Jalaksana, Jajang Sujana pada Selasa (26/12/23)

“PBSS Kuningan berhasil memborong medali dengan total 17 emas, 11 perak dan 12 perunggu,” ujar mantan Ketua PWI Kabupaten Kuningan dua periode ini.

Untuk tingkat SMA Meraih 9 medali emas, 5 medali perak dan 2 perunggu. Begitu juga tingkat SMP dengan perolehan 8 medali emas, 6 perak dan 10 medali perunggu.

“Di akhir 2023 ini sebenarnya PBSS tidak hanya mengirimkan di Kejurda COC tapi juga mengirimkan tim untuk bertanding di Kejurda IPSI Cup di GOR Rangga Jati Kabupaten Cirebon, beberapa hari sebelumnya,” sambungnya.

“Tidak terlepas dari kerja sama tim antara atlet perwakilan satuan latihan (Satlat) dengan para pelatihnya serta seniornya, sesuai moto, Silaturahmi dalam Balutan Satu Komando,” jelasnya.

Pasca pertandingan ini, pihaknya tetap melakukan evaluasi, demi meraih prestasi lebih baik di tahun-tahun berikutnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *