headlineIndramayuJabarnesia

Kepulangan TKW Indramayu Setelah 22 Tahun Hilang di Suriah

CiremaiNews.com, Indramayu – Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang telah dinyatakan hilang selama 22 tahun di Suriah, akhirnya kembali ke tanah air. Masiroh, TKW yang dimaksud, tiba di kampung halamannya di Blok Waled, Desa Pranggong, Kecamatan Arahan, pada Senin malam.

Kepulangannya menjadi kisah viral setelah Lucky Hakim, artis dan mantan Wakil Bupati Indramayu, membuat video yang menceritakan perjuangan Masiroh. “Alhamdulillah kita semua datang dari Indramayu mau menjemput kedatangan mba Masiroh yang sudah 22 tahun hilang,” kata Lucky Hakim dalam video tersebut.

Kisah Masiroh sempat menggemparkan warga setempat, yang telah lama menganggapnya meninggal. “Saya sebelumnya disangka sudah mati, tapi alhamdulillah aku baik-baik saja,” ungkap Masiroh, yang tidak bisa pulang ke Indonesia karena paspornya hilang saat pecah perang di Suriah.

Keberadaan Masiroh akhirnya diketahui berkat media sosial, mengakhiri pencarian panjang keluarga yang telah berputus asa. Kini, Masiroh dapat kembali berkumpul dengan keluarganya di Indramayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *