CirebonheadlineMudik Lebaran

Mudik Aman dan Bahagia: Polresta Cirebon Ajak Patuhi Aturan Lalulintas

CiremaiNews.com, Cirebon – Guna memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas selama musim mudik Lebaran Idul Fitri 2024, Polresta Cirebon mengajak masyarakat mematuhi peraturan lalulintas pada musim mudik tersebut.

Kasatlantas Polresta Cirebon, Kompol M. Ardi Wibowo, menghimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas, terutama saat penutupan U-turn di jalur arteri atau pantura. “Tindakan ini bertujuan untuk mendukung pengamanan jalur dan memastikan para pemudik dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan bahagia,” ungkapnya. Kepada wartawan saat di temui di GT Palimanan, Selasa (26/03/2024).

Ardi menjelaskan bahwa penutupan U-turn akan dilakukan secara bertahap di sepanjang jalur arteri untuk meningkatkan keamanan dan kelancaran lalu lintas. Polresta Cirebon juga telah menyiapkan pos pelayanan terpadu guna mengantisipasi arus mudik lebih awal, baik di jalur tol maupun jalur arteri.

“Dalam persiapannya untuk operasi ketupat, pihak kepolisian akan membangun 4 pos terpadu di titik strategis, termasuk GT Palimanan dan beberapa titik rawan macet di sepanjang jalur arteri,” jelas Ardi.

Ardi menekankan bahwa apabila terjadi kemacetan, kepolisian akan mengambil langkah-langkah seperti rekayasa lalu lintas atau contra flow untuk menjaga kelancaran arus mudik.

” Dengan kerjasama dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, Polresta Cirebon berharap musim mudik tahun ini dapat berjalan lancar. Mari bersama-sama menjaga kelancaran lalu lintas demi mudik yang aman dan bahagia.” tutup Ardi. (Effendi)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *