JabarnesiaPemilu 2024

Partisipasi Aktif Pemilu 2024, PJ Bupati Kuningan : Suara untuk Masa Depan Kabupaten Kuningan

CiremaiNews.com, Kuningan – Pengganti Jabatan (PJ) Bupati Kuningan, Rd Iip Hidajat, menarik perhatian saat menggunakan hak suaranya di TPS 01 Kelurahan Purwawinangun. Meskipun berasal dari Bandung, kehadirannya di TPS tersebut menunjukkan komitmennya untuk berpartisipasi dalam proses pemilihan di tempat tinggalnya yang baru.

Dengan total 281 suara DPT dan 4 suara DPTb di TPS tersebut, termasuk suara dari PJ Bupati Kuningan dan keluarganya, antusiasme masyarakat terhadap proses demokrasi semakin terlihat. Rd Iip Hidajat menyatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari tanggung jawabnya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dalam rangka memastikan kelancaran Pemilu, kami telah melakukan checking ke beberapa Kecamatan semalam. Semuanya sudah disiapkan dengan baik, dan hari ini kami melihat kelancaran di sini,” ungkapnya.

Dengan jumlah total DPT mencapai hampir 1,2 juta penduduk dan persiapan yang matang termasuk penanganan bencana, Pemilu 2024 di Kabupaten Kuningan menunjukkan tingkat partisipasi yang tinggi.

Sebagai PJ Bupati Kuningan, Rd Iip Hidajat menghimbau agar pelaksanaan Pemilu berlangsung dalam suasana yang tenang dan nyaman, serta mengajak seluruh warga Kuningan untuk menggunakan hak suara mereka sesuai dengan ketentuan, sebagai bentuk bela negara.

“Dengan demikian, kehadiran kami di TPS 01 Purwawinangun hari ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendukung proses demokrasi dan memastikan suara rakyat didengar dalam pembangunan Kabupaten Kuningan ke depan,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *