headlineJabarnesiajawa baratKabupaten Kuningan

Pasangan Suami Istri Ini Pituin Kuningan, Arya Permana Graha dan Paramitha Asriani Nyalon Dewan

CiremaiNews.com, Kuningan – Arya Permana Graha alumni SMAN 3 Kuningan tahun 1997 yang dikenal dengan panggilan Kang Arya. Sedangkan istrinya Paramitha Astriani yang juga lulusan SMAN 3 Kuningan tahun 2008, keduanya bersama mencalonkan diri sebagai anggota legislatif periode 2024-2029 dari partai PPP.

Keduanya Pituin Kuningan yang mencalonkan di DPR RI Daerah Pemilihan Jabar 10 dan DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 13. Arya berasal dari Kebumen Kelurahan Kuningan, sedang Paramitha dari Desa Galaherang Kecamatan Maleber.

Arya mengenyam pendidikan dimulai dari TK Aisyiyah Kecamatan Cigugur, SDN 4 Kuningan, SMPN 2 Kuningan dan SMAN 3 Kuningan, kuliah di Universitas Kuningan (Uniku) dan Universitas Bung Karno Jakarta.

Saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. Catatan pengalaman di antaranya, Penyiar Radio Suara Pendidikan Kuningan (1997-2001), Direktur Indie Production (2002-2004), Tenaga Ahli DPR RI (2004-2019), Staf Khusus (Stafsus) Dewan Pertimbangan Presiden (2019-2022) serta Stafsus Urusan Khusus Presiden 2022 hingga sekarang.

“Bersama istri, saya ingin lebih bermanfaat bagi Kuningan sebagai tanah kelahiran dan daerah-daerah lainnya. Itu alasan kenapa saya dan istri mencalonkan diri sebagai Anggota Dewan, tutur Arya.

Walaupun belum menjadi wakil rakyat, Arya selalu ingin berbuat yang terbaik untuk Kuningan, sehingga sering menggiring program-program dari pemerintah pusat bisa dialirkan di Kabupaten Kuningan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *