headlineJabarnesiaKabupaten Kuningan

Peralihan Kepemimpinan BKC Kuningan, Drs Yudi Nugraha Digantikan oleh H. Pipin Mansyur Aripin

CiremaiNews.com, Kuningan – Terjadi peralihan kepengurusan Pengurus Cabang Bandung Karate Club (BKC) Kuningan di Aula Gedung serbaguna PGRI Kuningan. Masa jabatan Drs Yudi Nugraha sebagai kepala BKC Kuningan berakhir, dan H. Pipin Mansyur Aripin resmi mengambil alih sebagai pemimpin BKC untuk periode Kepengurusan 2024-2027. Pada Minggu (25/02/2024).

Pj Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd, turut hadir dalam acara pelantikan tersebut. Ia memberikan sambutan, menekankan pentingnya peran BKC dalam menciptakan atlet karate berkualitas untuk berkompetisi di tingkat Provinsi maupun Nasional.

PJ Bupati Kuningan bersama Anggota Bandung Karate Club (BKC) Kuningan

Ketua Umum Pengurus Daerah BKC Jawa Barat, Kang Dampek, berharap peralihan ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas BKC Kuningan. Ia mendorong agar anggota BKC, khususnya para pelajar, dapat membagi waktu antara latihan dan pendidikan.

Dalam sambutannya, Kang Dampek juga mengingatkan agar kemampuan karate yang dimiliki tidak dijadikan alasan untuk membuli orang. Ia menekankan nilai TRI Ratna BKC, di mana siswa diharapkan menjadi bintang di sekolah, anak kesayangan di rumah, dan teladan di lingkungan.

Pj Bupati Iip Hidajat menambahkan harapannya terhadap para siswa yang belajar karate di BKC. Ia menginginkan agar kemampuan beladiri mereka dapat digunakan sebagai pelindung bagi teman-teman yang mungkin mengalami bullying di sekolah.

Iip Hidajat juga menyampaikan pesan kepada para kepala sekolah yang hadir untuk lebih aware terhadap peristiwa bullying di lingkungan sekolah. Ia menekankan pentingnya membangun lingkungan pendidikan yang bebas dari tindakan bullying.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati Iip Hidajat memberikan motivasi kepada peserta BKC untuk selalu berprestasi di sekolah dan bijak dalam membagi waktu. Ia mengajak mereka untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa depan, termasuk perkembangan teknologi yang cepat dan kompetisi yang semakin ketat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *