headline

Pj Bupati Kuningan Kukuhkan Satgas Baladhika Bentukan Korpri

CiremaiNews.com, Kuningan – Rabu malam (13/12/2023) bertempat di Bumi Perkemahan Palutungan, Pj Bupati Kuningan Dr. Drs. H.R. Iip Hidayat, M.Pd, mengukuhkan Satgas Baladhika Korpri. Selam dua hari Satgas Baladhika Kopri mendapatkan pelatihan dan pendidikan. Dari mitigasi bencana, peraturan baris berbaris, ice breaking, hiking dan pembekalan materi.


Melaui Satgas ini mengoptimalkan peran ASN agar bisa berkontribusi positif bagi pembangunan di Kuningan serta memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam mengabdi pada negara. Pengukuhan diselenggarakan pada saat apel dan disaksikan oleh Forkopimda, Pengurus DP Korpri, Satker Korpri Kabupaten Kuningan, Pengurus Bapor, LKBH Korpri dan undangan lainnya.


“Pelatihan ini baik untuk pembentukan karakter agar cinta alam, serta membangun jiwa patriotism,” uja Iip Hidajat.
“Pelatihan ini tidak hanya didengar, lantas ditiru ,melainkan yang paling penting adalah mengimplementasikan di lingkungan kerjanya masing-masing, selain itu teruslah mengupdate ilmu pengetahuan dan keterampilan dengan menyesuaikan perkembangan saat ini secara dinamis,” lanjutnya.


Sedangkan Sekda sekaligus Ketua Korpri kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si dalam kesempatan yang sama menjelaskan, bahwa Diklat Satgas Baladhika ini merupakan upaya mewujudkan peran dan meningkatkan kemampuan ASN dalam menerapkan disiplin serta memiliki jiwa Korsa sebagai anggota Korpri yang memiliki arti Pasukan Pembela Tanah Air.


“Terimakasih kepada Forkopimda atas dukungannya dengan memberikan pelatihan dari Kodim 0615 Kuningan ini, semoga Satgas Baladhika bisa menjaga integritas dan ketidakberpihakan dalam menghadapi pemilu,” pungkas Sekda Dian.


Pendidikan dan pelatihan ini terselenggara atas kerja sama dengan BPBD Kabupaten Kuningan dan diikuti oleh 60 ASN, dilaksanakan selama dua hari (13-14/12/2023). Untuk selanjutnya penyematan dan pengukuhan diberikan oleh Pj Bupati Kuningan Dr. Drs. H.R. Iip Hidayat, M.Pd. (Vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *