Cirebonheadlinejawa baratSosial

Pj Walikota Cirebon Kunjungi Anak Depresi dan Sampaikan Amanah Presiden RI

CiremaiNews.com, Cirebon, – Pj Wali Kota Cirebon, H Agus Mulyadi melakukan kunjungan empati ke kediaman ARP, seorang remaja berusia 13 tahun yang mengalami depresi di Kampung Gunungsari Bedeng, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Senin (13/5/2024).

Bersama Staf Kementerian Sekretariat Negara RI, Puput Hariadi, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto Lurah, dan kepala perangkat daerah, Pj Wali Kota menyampaikan amanah dari Presiden RI, Joko Widodo, kepada ARP sebagai bentuk dukungan dan perhatian atas kondisinya.

“Kami melihat secara langsung kondisi ARP. Alhamdulillaah, ada amanah dari Bapak Presiden. Suatu kehormatan bagi kami tentunya atas dukungan yang diberikan, kami atas nama Pemda Kota Cirebon dan masyarakat sangat berterimakasih,” ujarnya.

Pj Wali Kota juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Cirebon telah memberikan pendampingan kepada ARP melalui berbagai instansi terkait, termasuk Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

“Dari sisi program pemerintah, keluarga ARP sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pemerintah Daerah Kota Cirebon terus berupaya mendata dan memperhatikan kondisi warga yang membutuhkan bantuan program pemerintah,” tambahnya.

Pj Wali Kota berharap agar kejadian yang dialami ARP tidak terulang kembali dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencegah hal serupa di masa depan.

Sementara itu, Staf Kementerian Sekretariat Negara RI, Puput Hariadi, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan oleh Presiden RI berupa biaya pendidikan dan peralatan sekolah.

“Dengan adanya bantuan tersebut, kami berharap ARP dapat kembali bersekolah. Penggunaan bantuan biaya pendidikan harus dipantau oleh orang tua dan Dinas Pendidikan untuk memastikan penggunaannya yang tepat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *